10 Mar 2012

Arsenal Dapat Tambahan Tenaga "Baru"

Jika Anda penggemar Liga Inggris (English Premiere League) khususnya klub asal London Arsenal, tentu akan gembira dengan kabar baik berikut ini, yaitu pulihnya Aaron Ramsey, Mikel Arteta dan Andre Santos dari cedera mereka. Ini berarti amunisi The Gunner sebelas pekan menjelang musim 2011/12 usai akan bertambah dengan suntikan tiga tenaga 'baru' tersebut.

Comeback-nya Aaron Ramsey dan Mikel Arteta memang telah diperkirakan sejak awal. Mikel Arteta sembuh dari cidera tepat waktu setelah tak lagi merumput sejak kepalanya mengalami benturan keras dengan salah satu pemain Liverpool ketika The Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada Sabtu (3/3) lalu. Begitu juga Aaron Ramsey, yang terakhir kali merumput mengenakan jersey Arsenal saat the Gunners dipecundangi klub Sunderland 0-2 di Piala FA pada 18 Februari lalu.

Dikutip dari situs resmi the Gunners, Arsenal.com Wenger mengatakan: "Pada latihan Selasa (6/3) kami tak kehilangan satu pemainpun. Kami malah mendapat kabar baik dengan kembalinya Arteta dan Ramsey ke dalam skuad."

Jika kesembuhan Aaron Ramsey dan Mikel Arteta memang telah diperkirakan sejak awal, lain halnya Andre Santos. Dirinya diperkirakan tidak akan bisa memperkuat Arsenal hingga akhir musim, tetapi secara mengejutkan Santos berhasil sembuh dari cidera yang dideritanya hanya dalam waktu tiga bulan setelah dirinya mengalami cidera pada ligamen engkel ketika Arsenal dikalahkan klub asal Yunani Olympiakos 3-1 di babak penyisihan grup Liga Champion Desember 2011 lalu.

Mengomentari hadirnya kembalinya Santos ke skuad arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa Santos dapat dimainkan kembali jika skuad membutuhkannya. Menurut Wenger, Arsenal telah bermain tanpa full-back selama dua bulan, jadi mereka senang dia bisa kembali ke skuad.
Share this article now on :