5 Mar 2012

Tekuk Spurs, Manchester United Terus Tempel City

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur VS Manchester United

Manchester United yang bertanding dalam lanjutan Liga Inggris (English Premiere League) Senin (5/3) dini hari WIB melawan tuan rumah Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan. Bermain di kandang Spurs, Stadion White Hart Lane, Wayne Ronney dkk. menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini Manchester United kembali menempel ketat Manchester City dengan selisih poin dua.

Dibebani target harus menang demi memperkecil selisih poin mereka dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City, skuad 'Setan Merah' mencoba bermain menekan sejak awal babak pertama. Namun bukannya menguasai pertandingan, Manchester United malah mendapat perlawanan yang cukup keras dari Tottenham Hotspu. Bahkan, Manchester United hampir saja tertinggal lebih dulu pada menit ke-37. Saat itu gawang David de Gea berhasil dibobol Emmanuel Adebayor yang berdiri bebas di jantung pertahanan United, untungnya gol tersebut tidak disyahkan wasit karena Adebayor terlebih dahulu melakukan hand ball.

Manchester United baru berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Wayne Rooney berhasil melesakkan bola ke gawang Brad Friedel melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Ashley Young. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester United ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Manchester United mendapat tekanan yang cukup keras dari Tottenham Hotspur. Walau demikian, serangan Manchester United lebih efektif daripada Tottenham Hotspur. Buktinya Si Setan Merah berhasil menambah gol keunggulan mereka pada menit ke-59, melalui Young. Pemain winger timnas Inggris itu sukses menjebol gawang Friedel lewat tendangan voli menyambar bola liar hasil umpan tarik Nani, yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Tottenham Hotspur.

Gol ketiga Manchester United kembali dicetak oleh Ashley Young pada menit ke-69 melalui sepakan indah ke pojok kiri atas gawang Spurs dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh kiper Tottenham Hotspur, Friedel.

Tottenham Hotspur sendiri mencetak gol semata wayang pada menit ke-87. Lewat serangan balik cepat, Jermain Defoe sukses membobol gawang De Gea melalui sepakan keras dari luar kotak penalti Manchester United. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai akhir laga sehingga dengan demikian hasil pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur adalah 1-3 untuk kemenangan Manchester United.

Dengan tambahan tiga angka di pertandingan ini, 'Setan Merah' kini meraih poin 64 hasil dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari Machester City yang memuncaki klasemen dengan poin 66. Sementara untuk Tottenham Hotspur, kekalahan dari Manchester United ini belum merubah posisi mereka di peringkat tiga. Tetapi Tottenham Hotspur kini hanya unggul empat angka dari Arsenal di posisi empat.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya yang digelar tadi malam adalah :
Newcastle United VS Sunderland = 1 - 1
Fulham VS Wolverhampton Wanderers = 5 - 0
Tottenham Hotspur VS Manchester United = 1-3
Share this article now on :