18 Mar 2012

Everton Bermain Seri Dengan Sunderland (Piala FA)

FA Cup

Piala FA pada pertandingan babak perempat final tadi malam (17/3) yang mempertemukan Everton kontra Sunderland di Stadion Goodison Park berakhir imbang 1-1. Dengan hasil imbang tersebut maka kedua tim akan kembali berjibaku di pertandingan ulangan yang akan digelar di Stadium of Light.

Pada pertandingan tersebut, Everton yang Tampil di hadapan publik sendiri langsung menggebrak dari awal babak pertama. Setelah Everton dikalahkan Liverpool dengan skor 3-0 pada laga derby Merseyside di gelaran Liga Inggris (English Premier League), skuad besutan David Moyes ini berusaha mencari pelampiasan dengan berusaha mengalahkan kubu Sunderland untuk meraih tiket ke babak semifinal Piala FA.

Alih-alih mencetak gol, Everton justru harus tertinggal lebih dulu di menit ke-12 dari Sunderland melalui tendangan keras yang dilakukan Phil Bardsley dari jarak sekitar 25 yards. Sehingga Sunderland unggul 0-1 atas Everton. Gol tersebut tentu saja mengagetkan kubu Everton, namun mereka berhasil bangkin lagi dan berusaha mencetak gol ke gawang Sunderland.

Serangan bergelombang yang terus dilancarkan Everton akhirnya berbuah gol. Memasuki menit ke-23, Everton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tandukkan Tim Cahill setelah sebelumnya diawali kerjasama apik dengan Nikica Jelavic. Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, jalanya pertandingan antar Everton melawan Sunderland tidak banyak mengalami perubahan. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim dan saling membahayakan gawang. Namun sayang, hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 1-1.
Share this article now on :