18 Mar 2012

Muamba Kolaps, Laga Spurs VS Bolton Dihentikan

Piala FA
Pertandingan Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Bolton terpaksa dihentikan, setelah Fabrice Muamba, pemain Bolton tiba-tiba mengalami kolaps di tengah lapangan.

Pada saat pertandingan memasuki menit ke-41 menjelang usainya babk pertama, Fabrice Muamba tiba-tiba saja jatuh sendiri dan tidak sadarkan diri. Pertolongan pertama pun langsung diberikan para petugas medis di lapangan kepada pemain yang menurut dugaan mendapat serangan jantung tersebut. Muamba kemudian dilarikan ke rumah sakit dan petugas medis terus berusaha menyadarkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

dengan adanya insiden ini, Wasit yang bertuga, Howard Webb memanggil para pemain untuk keluar lapangan, dan kemudian memutuskan untuk menunda pertandingan pada saat kedudukan 1-1 tersebut. Gol Bolton tercipta karena aksi gol bunuh diri Gareth Bale. Sementara gol penyeimbang dari Tottenham Hotspur dicetak oleh Kyle Walker.

Insiden kolapsnya Fabrice Muamba ini mengundang simpati dari beberapa pesepakbola Inggris, diantaranya ialah Wayne Roone dan Jermain Defoe.

"Saya harap Fabrice Muamba baik-baik saja. Saya sangat terkejut mendengar berita ini," ungkap penyerang Manchester United itu.

"Mohon doanya untuk Fabrice agar dia bisa selamat dari cobaan ini #PrayForMuamba," tutur striker Jermain Defoe.
Share this article now on :