19 Mar 2012

Chelsea Dan Liverpool Lolos ke Semifinal FA Cup

Hasil Pertandingan FA CUP

Chelsea dibawah manajer 'baru'nya Di Matteo berhasil meneruskan trend positif. Setelah sebelumnya meraih hasil positif di Liga Inggris (English Premiere League) dan Liga Champions, Chelsea melanjutkannya dengan meraih tiket ke semifinal Piala FA dengan mengalahkan Leichester City 5-2 pada babak perempat final di Stamford Bridge, Ahad (18/3) malam WIB.

Dalam pertandingan melawan Leichester City tersebut Chelsea tampil sangat agresif sejak menit pertama pertandingan. Tidak mengherankan kalau pada menit ke-12 Chelsea berhasil unggul lebih dulu atas Leichester City. Gary Cahill berhasil mengkonversi umpan manis dari sepak pojok Juan Mata dengan sundulan mematikan.

Enam menit kemudia Chelsea berhasil menambah keunggulan melalui gol dari Salomon Kalou. Memanfatkan umpan akurat Fernando Torres, Kalou langsung melepaskan tembakkan terukur ke tiang jauh gawang Leichester City yang dijaga Kasper Schmeichel dari sisi kiri kotak penalti Leichester. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea ini bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan tekanan mereka sehingga mengurung Leichester di lini pertahanan mereka. Alhasil pada menit ke-67 pemain Chelsea yang telah lama puasa gol, Fernando Torres, mempersembahkan gol ketiga Chelsea meneruskan umpan Raul Meireles. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Leichester sebenarnya sempat memberi kejutan kepada Chelsea pada menit ke-77 dan ke-89 lewat gol Jermaine Beckford dan Ben Marshall. Tetapi Chelsea berhasil meredamnya dengan sundulan Fernando Torres menyambut sepak pojok Mata pada menit 85 dan tembakkan Raul Mirelles menyambut umpan Torres pada akhir laga. Akhirnya Chelsea menutup pertandingan tersebut dengan kemenangan 5-2.

Pada partai Piala FA lainnya, Liverpool berhasil menyusul Chelsea ke babak semifina lsetelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan Stoke City dengan skor 2-1 di Stadion Anfield pada babak perempat final, Minggu (18/3) malam WIB.
Share this article now on :