22 Mar 2012

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Chelsea

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Chelsea

Pertandingan Big Match Liga Inggris dini hari tadi (Kamis, 22 Maret) yang mempertemukan dua klub elit, Manchester City dan Chelsea berakhir dengan kemenangan Manchester City. Bertanding di depan para pendukungnya di Stadion Ettihad, Manchester City berhasil mengalahkan tamunya, Chelsea dengan skor 2-1.

Tampil di kandangnya sendiri, Manchester City tampil percaya dan dari awal laga berhasil menguasai jalannya pertandingan. Manchester City yang berusaha mendekatkan jarak dengan Manchester United mencoba mengurung Chelsea, sehingga praktis hanya mampu sesekali melakukan serangan balik.

Peluang pertama Manchester City diperoleh melalui aksi David Silva di menit ke-5, namun sayang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang kiper Petr Cech. Peluang The Cityzen berikutnya pada menit ke-8, tendangan keras dari Samir Nasri hanya membentur mistar gawang. Pada menit ke-29 Balotelli mendapatkan peluang emas, berhasil berhadapan dengan penjaga gawang Chelsea, tendangan yang dilepaskannya masih mampu ditepis Petr Cech. Akhirnya pertandingan pada babak pertama ini harus berkesudahan dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan namun sayang masih saja gagal dikonversi menjadi gol.

Asyik menyerang, Manchester City justru dikejutkan dengan gol Chelsea pada menit ke-60. Memanfaatkan assist dari Mata, G. Cahill berhasil mengkonversinya menjadi gol, kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Sebagai respon dari gol ini, pelatih Manchester City kemudian memasukkan pemain yang telah lama absen Carlos Tevez pada menit ke-66. Dengan masuknya Tevez, serangan Manchester City pun semakin gencar mengobrak-abrik pertahanan Chelsea. Hasilnya pada menit ke-78, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Sergio Aguerro, sehingga skor menjadi sama kuat 1-1.

Dimainkannya Carlos Tevez pada pertandingan tersebut tidaklah sia-sia, karena lewat assit dari dirinya akhirnya Manchester dapat mencetak gol kemenangan. Gol kemenangan Manchester City tersebut dipersembahkan oleh pemain asal Prancis, Samir Nasri pada menit ke-86 setelah mendapatkan umpan dari Carlos Tevez. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Sampai pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga hasil pertandingan Manchester City melawan Chelsea adalah 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

Hasil Pertandingan Everton Melawan Arsenal


Sementara itu hasil pertandingan lainnya di Liga Inggris antara Everton sebagai tuan rumah melawan Arsenal adalah 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Arsenal. Gol kemenangan arsenal pada pertandingan tersebut dicetak oleh T. Vermaelen pada menit ke-8.
Share this article now on :