14 Mar 2012

Hat-trick Gerrard Bawa The Reds Kalahkan Everton


Dalam pertandingan di ajang Liga Inggris (English Premiere League) yang digelar pada Rabu (14/3) dini hari WIB Liverpool berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan Liverpool semuanya dipersembahkan oleh pemain andalan mereka, Steven Gerrard.

Bertanding di hadapan para pendukung fanatiknya yang memenuhi stadion Anfield, The Reds tampil penuh semangat. Menghadapi rival satu kotanya Everton, Steven Gerrard dan kawan-kawan sejak peluit kick-off dibunyikan langsung menekan lawannya.

Dengan determinasi yang kuat itu, Liverpool berhasil menciptakan beberapa peluang yang membahayakan pertahanan Everton. Namun, pertahanan Everton cukup kuat sehingga Liverpool mengalami kesulitan untuk mencetak gol apalagi mereka memiliki penjaga gawang yang cukup tangguh di bawah mistar, Tim Howard.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Liverpool tercipta pada saat laga memasuki menit ke-34. Gol tersebut berawal dari bola rebound hasil tendangan Martin Kelly ke arah gawang yang mampu diblok Tim Howard, langsung disambut Steven Gerrard dengan sepakkanlambung yang meluncur ke pojok kanan gawang Everton.

Selepas gol dari Steven Gerrard ini, Liverpool tetap tak mengendurkan tekanan mereka pada Everton. Namun, tak ada satu gol tambahan yang tercipta di babak pertama ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Luis Suarez dkk.terus melancarkan serangan mereka pada Everton. Alhasil, hanya berselang enam menit setelah babak kedua dimulai, Liverpool berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 lagi-lagi melalui gol yang dicetak Steven Gerrard.

Steven Gerrard menyempurnakan koleksi golnya pada laga tersebut dengan menciptakan hat-trick. Berawal dari serangan balik cepat dan kerja sama 'one-two' dengan Luiz Suarez, Steven Gerrard langsung melepaskan tendangan lambung dari depan gawang Tim Howard ke pojok kiri. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Walapun Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini, tapi posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris tidak berubah. Liverpool masih terkunci di posisi ketujuh dengan raihan 42 poin dari 28 partai. Sementara itu Everton terpaku pada posisi dua tingkat di bawahnya dengan mengumpulkan 37 poin.
Share this article now on :