12 Mar 2012

Manchester United Geser City Dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil Pertandingan Manchester United

Manchester United sukses menggeser Manchester City dari puncak Klasemen Liga Inggris setelah berhasil memetik kemenangan saat bertanding melawan West Bromwich Albion. Bertanding di Stadion Old Trafford Manchester United mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0.

Kemenangan Manchester United dibuka dengan gol yang dicetak Wayne Rooney pada menit ke-36. Berawal dari tusukan Javier Hernandez ke dalam kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan rendah dengan kaki kiri ke arah gawang, lalu Wayne Rooney berlari dari belakang serta menyontek bola ke dalam gawang mendahului tangkapan kiper WBA, Ben Foster.

West Bromwich Albion terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 66, setelah Jonas Olsson dihadiahi kartu merah setelah melanggar pemain Manchester United, Paul Scholes.

Lima menit setelah Jonas Olsson dikeluarkan wasit, gawang West Bromwich Albion kembali dibobol Manchester United lewat tendangan penalti Wayne Rooney dan kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester United. Sampai laga berakhir kedudukan 2-0 ini tidak berubah dan United pun sukses meraih tiga poin penting.

Kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion ini menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih satu poin karena di saat bersamaan secara mengejutkan Manchester City dikalahkan oleh tuan rumah Swansea dengan skor 0-1. Gol kemenangan Swansea pada pertandingan tersebut dicetak oleh Luke Moore pada menit ke-83, memanfaatkan umpan silang Wayne Routledge dari sayap kanan.
Share this article now on :