11 Mar 2012

Chelsea Susah Payah Kalahkan Stoke City


Chelsea yang bertanding tadi malam di lanjutan Liga Inggris (English Premiere League) nasibnya lebih baik dari Liverpool maupun Tottenham Hotspur. Walaupun dengan susah payah The Blues berhasil memetik kemenangan atas tamunya, Stoke City.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (10/3) Chelsea menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama laga dimulai namun mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Stoke City. Serangan demi serangan terus dilakukan, tapi usaha skuad besutan Roberto Di Matteo tetap menemui kebuntuan. Keuntungan jumlah pemain bagi Chelsea setelah Stoke hanya bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-25 tetap tidak bisa dimanfaatkan. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor masih tetap berimbang 0-0.

Unggul jumlah pemain ditambah lagi tampil di hadapan pendukung sendiri, membuat skuad besutan Roberto Di Matteo ini kembali berinisatif melakukan serangan di babak kedua. Tekanan terus dilakukan skuad Chelsea ini, namun rapatnya lini pertahanan Stoke City hampir para pemain Chelsea frustasi.

Penantian para pendukung Chelsea yang memadati Stadion Stamford Bridge berakhir di menit ke-68. Adalah Drogba yang berhasil menjebol gawang Stoke City, kerjasama apiknya dengan Juan Mata berakhir dengan lahirnya gol. Sontekan terarah striker asal Pantai Gading itu berhasil membobol gawang Stoke City dan membawa Chelsea unggul 1-0. Tapi sayang tidak ada lagi gol tercipta setelah gol Drogba tersebut dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tiga poin yang diraih Chelsea di pertandingan melawan Stoke City ini menjadi cukup istimewa bagi Roberto Di Matteo, karena ini merupakan kemenangan pertamanya di ajang Liga Inggris (English Premier League) semenjak menjadi manajer pengganti Andre Villas-Boas yang di-PHK Roman Abramovich.

Hasil lengkap pertandingan liga Inggris yang digelar tadi malam:

Bolton Wanderers vs QPR = 2 - 1

Aston Villa vs Fulham = 1 - 0

Chelsea vs Stoke City = 1 - 0

Sunderland vs Liverpool = 1 - 0

Wolverhampton vs Blackburn Rovers = 0 - 2

Everton Vs Tottenham Hotspur = 2 - 1
Share this article now on :