11 Mar 2012

Tottenham Hotspur Ditekuk Everton


Hasil pertandingan Liga Inggris (English Premiere League)tadi malam, Tottenham Hotspur kembali menelan kekalahan. Bertandang ke kandang Everton Goodison Park, Sabtu (10/3), Tottenham Hotspur dipaksa menyerah oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Pada babak pertama Everton tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Mendapat tekanan yang hebat dari tuan rumah, Tottenham Hotspur terlihat nervous sehingga sulit untuk melepaskan diri dari tekanan Everton.

Terus menerus dibombardir Everton, akhirnya pada menit ke-22 gawang Tottenham Hotspur jebol oleh Nikica Jelavic. Terciptanya gol ini berawal dari pergerakan Leon Osman di sisi kiri, umpan akurat Osman langsung disambut tendangan keras kaki kanan Nikica Jelavic. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Everton. Sampai babak pertama berakhir skor 1-0 ini tetap bertahan.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur berhasil memperbaiki performanya sehingga lebih mampu menguasai jalannya pertandingan. Baru satu menit babak kedua berjalan Tottenham Hotspur berhasil mendapat peluang emas melalui Jermaine Defoe, sayang tendangannya masih bisa diselamatkan Tim Howard. Walaupun Tottenham Hotspur terus melakukan serangan dengan gencar, namun pertahanan yang kokoh Everton benar-benar sulit ditembus, apalagi didukung dengan penampilan cemerlang penjaga gawang mereka, Tim Howard di bawah mistar yang membuat Spurs makin frustasi.

Hingga Pertandingan ini berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Everton tidak berubah. Bagi Tottenham Hotspur, kekalahan ini menjadi yang ketiga berturut-turut setelah dalam dua pekan sebelumnya ditaklukan Arsenal 2-5 dan menyerah 1-3 dari Manchester United. Namun meskipun menderita kekalahan, Tottenham Hotspur masih berada pada posisi ketiga klasemen sementara EPL dengan 53 poin. Sementara bagi Everton kemenangan ini membawa posisi mereka naik dari urutan 13 ke urutan 9 setelah mengumpulkan 37 poin.
Share this article now on :