11 Mar 2012

Liverpool Dikandaskan The Black Cats


Nasib Liverpool dalam pertandingan tadi malam tidak berbeda dengan yang dialami oleh Totenham Hotspur, setelah pekan lalu ditaklukkan Arsenal 1-2, tadi malam giliran Sunderland yang mengalahkan Luis Suarez dkk.

Bertanding di Stadium of Ligths dalam lanjutan Liga Inggris (English Premier League), Sabtu (10/3), Sunderland berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Meski dalam pertandingan tersebut The Reds tampil lebih menguasai jalannya permainan, namun permainan efektif Sunderland yang dilatih Martin O'Neill terbukti lebih baik.

Statistik pertandingan menunjukkan bahwa Liverpool menguasai 62 persen penguasaan bola. The Reds tercatat melakukan 10 tembakkan ke arah gawang dan hanya tiga yang on target. Sebaliknya Sunderland walaupun hanya menguasai bola 38 persen, tapi mereka mampu melepaskan 7 tembakkan dengan 2 diantaranya on target.

Gol kemenangan The Black Cats malam tadi dihasilkan melalui tendangan kaki kiri Nicklas Bendtner dari jarak dekat 11 menit setelah turun minum. Nicklas Bendtner berhasil memanfaatkan dengan sempurna bola rebound hasil tendangan Fraizer Campbell yang menghantam tiang gawang.

Setelah ketinggalan satu gol Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Sang manajer, Kenny Dalgslish memasukan Steven Gerrard dan Andy Carroll di menit ke-69 untuk menambah daya serang. Hingga 10 menit terakhir Sunderland pun dipaksa bertahan, namun The Black Cats bermain solid mementahkan setiap serangan yang dilancarkan Liverpool. Alhasil, sampai pertandingan berakhir Liverpool tidak mampu membuat gol penyeimbang. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Sunderland dengan skor 1-0.

Dengan kekalahan ini, peluang The Reds untuk masuk ke zona Liga Champion semakin berat. Liverpool kini berda pada urutan enam dengan 39 poin, tertinggal 10 poin dari Arsenal di urutan empat. Sementara bagi Sunderland, kemenangan ini membuat mereka naik dari posisi 12 ke posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 37 poin.
Share this article now on :