7 Mei 2012

City Selangkah Lagi Juarai Liga Inggris


Manchester City semakin mendekat dengan gelar juara Liga Inggris musim ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah pada Minggu (6/5) malam berhasil mengalahkan Newcastle United di Stadion Saint James Park dengan skor 2-0. Untuk menjadi juara Premiere League, Manchester City kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi.

Walaupun Manchester City mampu mengalahkan lawan yang paling memungkinkan menggagalkan keinginan mereka untuk menjadi juara, Newcastle United tetapi gelar juara akan ditentukan pada laga terakhir (karena saingan utama City, Manchester United juga meraih kemenangan atas lawannya). Kemenangan atas Newcastle tersebut menjadikan posisi Manchester City tetap di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 86 poin.

Pada laga melawan Newcastle, Yaya Toure tampil sebagai pahlawan dengan memborong dua gol kemenangan mereka atas pasukan The Magpies. Pertandingan melawan Newcastle itu sendiri berlangsung ketat karena Newcastle sendiri butuh kemenangan demi mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pada babak pertama Manchester City yang sanggup mendominasi jalannya pertandingan tampak kesulitan membobol gawang Newcastle United yang dijaga Tim Krul. Begitu juga pada separuh babak kedua, kuatnya benteng pertahanan Newcastle hampir membuat skuad Manchester City frustrasi.

Pertamainan sedikit berubah sesaat setelah Edin Dzeko masuk menggantikan Carlos Tevez. Pada menit ke-70 Yaya Toure melepaskan tembakkan terarah dari luar kotak penalti Newcaslte yang gagal diantisipasi Tim Krul sehingga Manchester City pun unggul 1-0 atas Newcastle.

Selepas gol dari Yaya Toure tersebut tempo permainan semakin meningkat. Untuk menambah daya gedor, Newcastle kemudian memasukkan Shola Amoebi menggantikan Hatem Ben Arfa. Namun sayang, walaupun gencar melakukan serangan namun Newcastle gagal mencetak gol balasan.

Pada menit ke-89 Yaya Toure kembali membobol gawang Newcastle setelah memanfaatkan umpan silang dari Gael Clichy. Hingga laga usai, Manchester City tetap unggul atas Newcastle dengan skor 2-0.
Share this article now on :