22 Apr 2012

Hasil Pertandingan Arsenal Melawan Chelsea

Hasil Pertandingan Liga Inggris
Dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (21 April) Arsenal ditahan imbang tamunya, Chelsea. Pada laga Derby London tersebut Arsenal gagal menyelesaikan beberapa peluang emas, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Arsenal yang bertanding di hadapan ribuan pendukungnya di Emirates Stadium langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai. Alhasil peluang pertama langsung didapat melalui tendangan jarak jauh Tomas Rosicky dari luar kotak penalti. Tetapi karena  tendangannya terlampau lemah sehingga dengan mudah diantisipasi oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Pada menit ke-13 Arsenal kembali mendapat peluang emas, kali ini melalui Robin van Persie. Berawal dari tendangan bebas Theo Walcott ke kotak penalti Chelsea, bola berhasil disontek Robin van Persie. Tetapi sayang bola masih membentur sisi kiri tiang gawang Pietr Cech.

Chelsea, yang pada pertandingan derby kali ini banyak menyimpan pemain utamanya, sekali-sekali memperoleh peluang juga melalui bola-bola mati dan serangan balik. Tercatat, peluang emas diperoleh Cahill dan Terry namun penyelesaiannya masih melenceng dari gawang.

Peluang emas terbaik Arsenal di laga ini diperoleh pada menit 41, dimana pada saat itu Koscielny yang berdiri bebas saat menerima umpan tendangan bebas van Persie, gagal menandukl bola dengan sempurna sehingga hanya menghantam mistar gawang. Padahal, penjaga gawang Chelsea sudah mati langkah dan hanya terpaku melihat bola yang melewati kepalanya. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua tensi pertandingan mulai meningkat. Sebagai bukti kerasnya pertandingan derby kali ini, tercatat tujuh kartu kuning keluar dari saku wasit Mike Dean, empat untuk Chelsea dan tiga untuk Arsenal.

Pada sisa waktu pertandingan Arsenal dan Chelsea terus menghasilkan banyak peluang tetapi gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba dan dengan demikian hasil pertandingan Arsenal melawan Chelsea ini adalah 0 - 0.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal masih berada di posisi ketiga klasemen smentara Liga Inggris dengan koleksi 65 poin. Sedangkan Chelsea tetap berada di posisi keenam dengan torehan 58 angka, tertinggal satu poin dari dua pesaing untuk memperebutkan peringkat empat, Tottenham Hotspur dan Newcastle.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya yang digelar pada Sabtu, 21 April adalah:
  • QPR vs Tottenham 1-0
  • Newcastle vs Stoke City 3-0
  • Aston Villa vs Sunderland 0-0
  • Blackburn vs Norwich 2-0
  • Bolton vs Swansea 1-1
  • Fulham vs Wigan 2-1
  • Arsenal vs Chelsea 0-0

Share this article now on :