23 Apr 2012

Tertahan di Kandang, Manchester United Didekati City

Manchester United
Manchester United harus menerima kenyataan gagal meraih angka penuh di kandang sendiri. Kemenangan di depan harus sirna karena Everton berhasil menyamakan kedudukan. Sempat unggul 3-1 atas tamunya tersebut, Manchester United malah harus puas dengan hasil imbang 4-4 di Old Trafford, Minggu (22/4).

Ingin menjaga jarak dari kejaran rival mereka, Manchester City di tempat kedua, Si Setan Merah bermain menekan sejak menit pertama. Mereka menyerang Everton bertubi-tubi. Tetapi karena lini pertahanan Everton begitu ketat, Wayne Rooney dkk kesulitan mencetak gol.

Alih-alih bisa mencetak gol, Manchester United malah dibuat terkejut oleh gol Everton pada menit ke-33. Nikica Jelavic, yang berdiri bebas di depan gawang United, langsung menyundul bola ke arah tiang jauh hasil umpan silang Tony Hibbert dari sisi kanan. David De Gea tak berdaya dan terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Delapan menit berselang Manchester United berhasil membalasnya melalui gol yang dicetak Wayne Rooney dengan tandukan di depan gawang Everton memanfaatkan umpan tarik Nani dari sayap kiri. Kedudukan 1-1 itupun bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Manchester United mengintensifkan serangan demi menghindari hasil imbang .Hasilnya Manchester United berhasil berbalik unggul berkat dua gol yang masing-masing diciptakan Danny Welbeck pada menit ke-57 dan Nani pada menit ke-60.

Pada menit ke-66 Everton kembali mengejutkan Roones cs lewat gol Marouan Fellaini. Umpan silang Hibbert dari sektor sayap kiri pertahanan Manchester United yang kemudian disambar Fellaini dengan tendangan voli ke gawang United tanpa mampu diantisipasi oleh De Gea.

Manchester United memang bisa kembali menjauh berkat gol Rooney pada menit ke-69. Rooney berhasil menceploskan bola ke gawang Everton setelah kerja sama one-two dengan Welbeck. kedudukan pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Manchester United. Tetapi sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada penghujung laga tepatnya pada menit ke-83 dan menit ke-84, Everton berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Jelavic dan Pienaar. kedudukan imbang 4-4 itu akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang ini sendiri tak mengubah posisi United di puncak klasemen Premier League dengan raihan 83 poin atau unggul tiga poin dari Manchester City di peringkat kedua yang berhasil mengalahkan Wolverhampton dengan skor 0-2.

Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris yang digelar pada Minggu, 22 April:
  • Machester. United vs Everton 4-4
  • Wolverhampton vs Manchester City 0-2
  • Liverpool vs West Bromwich 0-1
Share this article now on :